Mengecek Kategori dan Status Verifikasi Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016 di Web sergur.kemdiknas.go.id

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2016 ini kembali akan melaksanakan program sertifikasi guru. Bagi guru yang belum memiliki sertifikat pendidik dan masih aktif mengajar di sekolah di bawah binaan Kemendikbud serta memenuhi persyaratan sesuai yang dipersyaratkan masih memiliki kesempatan untuk mengikuti sertifikasi guru 2016.

Bagi guru yang masuk dalam usulan calon peserta sertifikasi guru tahun 2016 dapat melihat dan mengecek informasi penting terkait penetapan calon peserta sertifikasi guru tahun 2016 melalui web resmi Informasi Sertifikasi Guru di sergur.kemdiknas.go.id. Saat dikunjungi (19/04/2016) laman web sergur.kemdiknas.go.id telah menerbitkan informasi mengenai kategori peserta dan status verifikasi yang berarti bagi calon peserta tinggal menunggu proses selanjutnya.

Untuk melihat dan mengecek secara online mengenai kategori peserta dan status verifikasi calon peserta sertifikasi guru 2016 berikut langkahnya.

Mengecek Kategori dan Status Verifikasi Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016 di Web sergur.kemdiknas.go.id

1. Kunjungi http://sergur.kemdiknas.go.id;
2. Klik pada link Daftar Calon Peserta;


3. Isi/masukkan NUPTK calon peserta lalu klik icon Cari;


4. Jika berhasil beberapa info akan muncul antara lain kategori peserta dan status verifikasi serta informasi lainnya;


5. Semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca Mengecek Kategori dan Status Verifikasi Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016 di Web sergur.kemdiknas.go.id